Cara Merawat Kulkas agar Tidak Mudah Rusak

Daftar Isi

cara merwat kulkas

 Cara merawat kulkas agara awet dan tidak mudah rusak - Kulkas telah menjadi perangkat eletronik rumah tangga yang wajib ada pada setiap rumah. dengan adanya kulkas makanan,minuman dan sayuran dapat disimpan lebih lama dan pasti terjaga kesegarannya.

hal ini dapat terjadi karena kulkas berfungsi sebagai lemari pndingin makanan,minuman dan sayuran yang disimpan didalamnya sehingga umur makanan atau minuman semakin lama.

Tapi ingat ya kawan semua kulkas tidak bisa memperpanjang tanggal kadaluarsa ya, jadi periksa lagi makanan dan minuman yang telah disimpan lama.

kali ini kami akan sedikit membagikan sedikit tips cara merawat kulkas biar awet.

#penempatan kulkas yang benar

berikan jarak kanan kiri dan belakang, jangan terlalu mepet kanan/kiri dan terlalu kebelakang, karena ini bertujuan untuk memberi sirkulasi udara pada kulkas.

Jika terlalu kebelakang dan mempet kanan/kiri tidak ada udara bersirkalasi menyebabkan kulkas tidak bekerja sempurna.

#Jangan isi kulkas terlalu penuh atau dengan makanan

Isi kulkas yang terlalu penuh melebihi kapasitas bisa menyebabkan beban berat pad setiap rak kulkas.

Jika isi oenuh juga bisa menyebabkan tingkat pendinginan yang kurang bagus, karena sirkulasi udara dalam kulkas tidak sempurna tertutup oleh makanan atau minuman yang banyak.

#jangan masukkan makanan atau minuman panas

memasukkan makanan atau minuman yang masih panas bisa menyebabkan kinerja kulkas lebih lama, suhu dalam ruangan kulkas jadi tidak normal. 

Tunggu dulu makanan dan minuman sampai dingin baru dimasukkan.

#Setiap menutup pintu pastikan selalu tertutup rapat

Menutup pintu rapat juga penting dalan perawatn kulkas, karena kalau tidak tertutup rapat udara dari luar akan masuk dan menyebabkan kulkas tidak dingin dingin.

#Bersihkan Kulkas

Kita perlu membersihkan kulkas rutin untuk selalu menjaga kebersihan kulkas dan kinerja kulkas. bagian dalam kulkas bersihkan dengan air sabun juga bisa dan bilas sampai bersih.

Bersihkan juga area freezer, tapi jangan pakek benda tajam ya kawan semua. cukup siram dengan air dan disabun cukup.

Sering terjadi pakai benda tajam seperti pisau,palu dll. sangat tidak disarankan.

Ingin tahu leboh lanjut tentang perawatab pada kulkas atau sedang membutuhkan jasa service kulkas area jakarta selatan bisa hubungi kontak kami

Jadi cukup sekian dulu artikel tentang cara merawat kulkas agar tidak mudah rusak, sangat mudah kan, bisa dilakukan oleh ibu ibu rumah tangga.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar