6 Penyebab Ac Baru Tidak Dingin

Daftar Isi

Disini kami akan membahas sidikit tentang permasalahan ac baru sudah dipasang tidak dingin atau dingin nya cuma biasa saja, sebenarnya banyak masalah yang menyebabkan ac baru tidak begitu dingin, antara lain :

1. Coba cek remot ac nya dulu apa sudah benar di mode cool, bila belum coba disetel dimode cool dan coba disetel 16 derajat tunggu beberapa saat. Bila masih gak dingin coba cek yang  lainya.
Masalah remot ini emang sepele sekali tapi bila kita salah setel remot ac nya jadi gak dingin dan kurang dingin.

2. Terlalu banyak barang dikamar / ruangan tersebut membuat salah satu Ac kurang dingin dan fentilasi ruangan tersebut harus tertutup rapat biyar Ac bekerja maksimal.

3. Ukuran Ac tidak sesuai dengan ruangan, nah jadi gini bila anda hendak membeli Ac sebaiknya Ac yang anda beli sesuai dengan ruangan dan kebutuhan.
Ini lebih jelas ukuran ac dan ruangannya : 1/2 pk untuk ruangan 3m x 3m, 3/4 pk untuk ruangan 3m x 4m, 1 pk untuk ruangan 4m x 4m, 1,5 pk untuk ruangan 4m x 6m, 2 pk untuk ruangan 6m x 8m. lebih baiknya anda sebelum  membeli Ac bisa  konsultasi dulu  sama  teknisi handalan anda atau bisa juga ke toko langsung waktu beli Ac.

4. Ruangan yang anda mimiliki banyak kaca / dinding ruangannya kena sinar matahari langsung dan ruangan anda dilantai paling atas sendiri juga  salah  satu penyebab Ac kurang  dingin. Jika ruangan yang anda masuk dalam itu semua sebaiknya mamakai ukuran yang lebih besar biyar pendinginan ruangannya maksimal.

5. Waktu pemasangan AC tidak dilakukan vacum terlebih dahulu. vacum sangat penting bagi Ac karena biyar freonnya gak campur dengan angin.

6. Ada kesalahan instalansi / instalansi kurang baik, baik itu dari instalansi pipa refrigerant yang tidak benar / nekuk sedikit dan kurang kencangnya sambungan nepel nya bisa menyebabkan bocor halus freon.

Itulah beberapa penyebab Ac baru kurang dingin menurut kami, somoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda semuanya.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.