3 Cara membersihkan Kulkas Yang Benar

Daftar Isi
Cara membersihkan kulkas yang benar, kali ini saya akan membahas tentang pentingnya membersihkan kulkas. Agar kulkas tahan lama dan jarang rusak, lakukan tindakan yang bersifat mencegah kerusakan dan selalu merawat kulkas  dengan benar.

3 cara membersihkan kulkas yang benar dan cepat

1. Bersihkan bunga es yang terlalu tebal di evaporator, jangan menggunakan benda tajam seperti pisau, obeng, garbu atau sendok cukup mengunakan air hangat atau juga bisa anda biyarkan dalaam kondisi pintu terbuka beberapa waktu bunga es juga akan meleleh sendirinya, bunga es ini menghambat penguapan pada ruang evaporator.

cara membersihkan kulkas

2. Bersihkan ruangan pendingin kulkas secara teratur, kotoran yang menempel pada ruang pendingin menimbulkan bau yang tidak enak dan bisa menular pada bahan makanan yang anda masukan ke dalam kulkas. Bersihkan juga kotoran di karet pintu kulkas biyar pintu selalu tertutup rapat. kalau karet pintu kulkas terlalu kotor pintu jadi tida tertutup rapat dan akan menghambat dinginnya kulkas.

cara membersihkan kulkas

3. Bersihkan kotoran atau debu yang menempel pada kompresor dan kondensor, kotoran dan debu yang menempel pada kompresor dan kondensor dapat menghambat mendapatkan udara dingin.

cara membersihkan kulkas yang benar

Itulah cara membersihkan kulkas dengan benar bila ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.