Penyebab Bunga Es Pada Indoor AC

Daftar Isi
Penyebab bunga es pada indoor AC - indoor ac anda muncul bunga es tentunya sangat jengkel,karena ac jadi kuarang dingin / tidak dingin sama sekali dan selain ac kurang dingin pasti akan bocor air bila blok es nya sudah mencair, bila ac tetap dinyalakan dalam jangka lama akan menimbulkan suara berisik dikarenakan blok esnya semakin tebal terus terkena fan indoor. Nah disini kami memberi tahu apa saja penyebab bunga es pasa indoor AC.

penyebab blok es pada ac

4 penyebab blok ES pada AC

1. Blower/kipas Fan indoor tidak berputar sehingga tidak dapat mensirkulasi udara secara maximal.

2.Evaporator kotor sehingga kipas fan tidak dapat menghisap udara dari sirip evaporator secara maximal jadi blok es pada evaporator.

3.kekurangan refrigerant/freon, ketika tekanan freon kurang sistem sirkulasi gas freon kurang lancar sehingga dapat menimbulkan blok es sebagian evaporator

4.pipa Kapiler tersumbat, akibat pipa kapiler tersumbat oleh kotoran sehingga gas freon yang disirkulasi ke evaporator tidak stabil sehingga terjadi blok es.

Itulah penyebab blok es pada indoor AC, bila ada kurang lebihnya kami Delta Multi Technic dalam membahas penyebab bunga es pada AC minta maaf, ini kami tulis sesuai pengalaman kami dilapangan dan pengetahuan kami.

Bila anda tinggal di daerah jakarta selatan silahkan gunakan layanan service kami untuk mengatasi blok es pada ac anda.
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.