8 Penyebab AC Berisik

Daftar Isi
Penyebab AC berisik. Kali ini yang kami bahas tentang ac berisik pada bagian mana saja simak sampai habis ya. 

Saat kita menggunakan AC dan sedang istirahat tiba tiba AC yang dinyalakan keluar bunyi berisik, pasti sangat menggangu sekali istirahat kita.

penyebab ac berisik

pasti kita semua sudah pernah mengalami AC kita berisik. sangat menggangu kenyamanan kita saat kerja maupun istirahat sama keluarga dirumah. AC merk terkanal pun tak luput dari masalah ini. hampir terjadi di semua AC.

AC berisik ini bisa terjadi pada indoor dan outdoor, karena faktor tertentu berisiknya. jadi jangan kawatir dulu bila ac kita berisik, bisa kita atasai sendiri kok.

Tenang disini kami akan menjelaskan sedikit tentang penyebab AC berisik. Tidak perlu kawatir, bisa jadi cuma masalah biasa saja dan bisa diatasi sendiri lo. 

AC ANDA BERISIK ? KETAHUI PENYEBABNYA

1.
Unit AC Kotor

Unit indoor maupun outdoor yang kotor akan terjadi berisik pada ac yang disebakan oleh sirkulasi udara tidak normal dan getaran dari kipas blower yang kotor menyebabkan putaran tidak seimbang dan menimbulkan bunyi bersik.

2. Bearing / Klaher Aus

Bearing aus ini sering terjadi pada unit indoor pada dinamo fan atau blower, yang bikin berisiknya karena aus,kering dan sudah waktunya ganti.

3. Pemasangan AC tidak level atau Miring

AC yang waktu pemasangan tidak level bisa menyebabkan ac berisik, saat ac dihidupkan putaran blower fan tidak seimbang jadi menimbulkan getaran.

4. Baut longgar

Baut longgar inilah yang sering terjadi pada ac berisik. baut yang longgar ini karena ac sudah lama. apa habis diservice dan waktu pasang bautnya ngak kencang.

5. Daun Swing atau Motor Swing

Motor swing rusak bisa juga mengeluarkan berisik. daun swing bikin berisik karena pemasangannya tidak pas.

6. Karet dudukan kompresor rusak

karet dudukan rusak dikarenakan ac sudah lama dan kompresor menjadi tidak level. Bisa juga kompresor kena bodi outdoor jadi getar.

7. Mesin kompresor rusak

Ini terjadi bila usia AC sudah lama. katup dalam kompresor goyangnya keras jadi menimbulkan getaran yang cukup kuat di bodi outdoor dan bikin berisik.

8. Daun kipas blower outdoor patah

Daun kipas outdoor patah bisa biki berisik juga karena putaran kipas tidak seimbang dan menyebabkan goyang merata ke bagian outdoor semua.

Demikian pembahasan tentang penyebab indoor AC berisik, semoga dapat membantu kita semua dalam masalah AC berisik. salam sukses selalu teman teman. 

bila sedang membutuhkan service AC maupun elektronik rumah tangga didaerah jakarta selatan dan sekitarnya silahkan hubungi kotak kami
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar