Rekomendasi Pipa AC Untuk Freon R32 dan R410a

Daftar Isi

ReKomendasi pipa AC untuk freon r32 dan r410a. Pemilihan pipa AC ini sangat berpengaruh sakali terhadap cepat atau lambatnya terjadi kebocoran freon pada pipa AC.

karena freon terbaru sekarang tekananya 2 kali lipat dari freon lama jadi harus memilih pipa yang sesuai dengan jenis freon AC nya.

Rekomndasi pipa ac

Fungsi pipa pada AC sendiri ialah mengalirkan zat/freon yag berfungsi untuk mendinginkan sebuah ruangan. Menggunakan pipa AC yang lebih tebal mengurangi terjadi kebocoran freon.

Anda yang punya rencana pemasangan AC dan pipanya di tanam dalam dinding atau ditaruh diatas plapon kami sarankan untuk menggunakan pipa AC yang lebih tebal dari ukuran standartnya.

Kalau sudah ditanam dalam tebok terjadi kebocoran freon maka anda mau tidak mau harus ganti pipa AC baru dan membobok pipa yang sudah ditanam.

Jadi langsung saja kami kasih rekomendasi pipa AC tembaga dari yang bagus dan yang biasa, menurut pengalaman team kami yang sering malakukan pemasangan pipa.

# PIPA AC NIPPO STEEL

Rekomendasi yang pertama Merk pipa ac nippon steel ini yang bisa dibilang terbaik dan harga juga lumayan mahal.

Pipa nippon steel ini cukup flexibel jadi mudah untuk ditekuk tekuk, sangat memudahkan untuk pemasangan ditempat yang sulit. Untuk pipa ini kebanyakan dipakai di gedung gedung besar dan pabrik. 

Memiliki ketebalan pipa diatas 0,7mm cocok untuk AC inverter atau AC yang mengunakan Freon R32 dan R410a dan jenis freon lainnya. Pipa AC ini kebanyakan masih dijual per roll, 1 roll nya panjangnya 30 meter.

# PIPA AC HODA

Pipa AC hoda ini merupakan merk paling terkenal bagus, banyak digunakan untuk instalasi dipabrik, kantor, toko dan perumahan.

Pipa hoda ini sangat mudah sekali di instal dan tidak mudah patah, memiliki busa yang bagus walaupun tidak tebal.

Pipa Hoda ini mempunyai ketebalan yang sangat baik, bisa digunakan untuk AC inverter dan ac yang menggunakan freon r22,r32,r410a dan freon jenis lainnya. Pipa AC hoda tersedia untuk AC 1/2 pk sampai 5 pk.

Untuk mendapatkan pipa hoda ini dijakarta selatan juga cukup mudah dan masih banyak yang jual per roll alias tidak dijual meteran. 1 roll ada yang 15meter dan 30meter.

# PIPA AC TATEYAMA

Pipa Ac tateyama ini yang paling banyak dipakai para teknisi AC untuk pemasangan AC baru apa mau pengantian pipa lama yag sudah rusak. Tateyama tidak kalah dengan pipa merk lainnya karena pipa ini juga bagus.

Pipa tateyama ini memiliki ketebalan 0.7mm cocok untuk AC Inverter atau ac yang mengunakan freon R32,r410a dan jenis freon lainnya.

Pipa AC Tateyama sudah banyak dijual ditoko toko Sparepart AC dijakarta selatan, bisa beli meteran dan bisa juga beli per roll.

# PIPA AC ARTIC

Pipa AC tembaga artic ini sangat terkenal sekali di indonesia karena harga yang sangat terjangkau dan sudah banyak sekali digunakan para teknisi AC maupun konsumen. Untuk kualiatas juga sudah teruji.

Pipa Ac artic ini didesain untuk langsung pakai dan untuk yang mengunakan freon r32 dan r410a seperti pipa AC yang lainnya juga, Untuk ketebalan pipa AC ini -+ 0,6mm.

untuk ketebalan 0,6mm sudah standart untuk pemasangan AC Baru sekarang dan sudah banyak dijual ditoko sparepart dan toko AC jadi sangat mudah sekali.

Pipa tembaga ini dijual meteran dan roll roll an, jadi sangat memudahkan bagi yang membutuhkan sedikit.

# PIPA AC SANKYO

Pipa AC sankyo ini Rekomendasi kami yang terakhir karena pipa ini masih belum lama keluar dipasaran dan masih jarang yang memakai dan hanya dijual di toko sankyo sankyo yang tersebar di dki jakarta saja. Pipa ini memiliki ketebalan yang kurang lebih -+ 0,6mm.

Untuk pipa AC ini bisa dibeli dengan roll atau meteran sesuai kebutuhan saja dengan harga yang sangat terjangkau sekali dibandingkan rekomendasi 4 pipa diatas.

Sebenarnya masih banyak lagi merk pipa AC, tapi yang kami tulis cuma yang ada area kita kerja saja dan susai pengalaman kami dan team.

Untuk pipa AC yang kami rekomendasikan sesuai yang pernah kita pakai untuk pemasangan AC, jadi disini kami hanya sesuai pengalaman kami waktu pemasangan AC atau instal pipa dan yang banyak dipakai para teknisi AC (HODA,TATEYAMA,ARTIC).

Jadi bila ada kurang lebihnya dalam kami memberi rekomendasi pipa AC tembaga dan memberi info salah, kami mohon maaf. Bila anda membutuhkan jasa service atau pemasangan AC dijakarta selatan silahkan hubungi kontak kami.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar