Kode Error Mesin Cuci Aqua Japan dan Cara Perbaikannya

Daftar Isi

kode error mesin cuci aqua

 Kode error mesin cuci aqua - mesin cuci sudah tidak asing lagi dirumah kita, karena hampir setiap rumah sekarang memiliki mesin cuci karena sangat memudahkan pekerjaan rumah tangga.

Terutama untuk ibu rumah tangga sangat membatu pekerjaan mencuci pakain keluarga, tinggal sekali pencet tombol langsung selesai mencuci dan langsung tinggal jemur pakain.

Siapa yang gak suka menggunakan mesin cuci, perangkat elektronik satu ini sangat digemari oleh ibu ibu rumah tangga yang kerjaannya setiap hari mengurus rumah.

Terutama baju anak anak yang sering sekali kotor dan sangat susah kotorannya hilang, tinggal pakek mesin cuci kelar dech.

Produk mesin cuci aqua japan ini menurut kami sangat kuat atau tahan lama, bisa dibilang bandel, bisa sampek bodi mesin cuci kropos semua belum rusak dan ada juga yang belum lama sudah rusak.

Namanya eletronik ya kita gak tau, bisa umur panjang dan umur pendek untuk itu kita tinggal merawatnya saja dengan baik.

Mesin cuci aqua japan sekarang sudah sangat bagus sekali dan memiliki fitur yang canggih, salah satunya yaitu bisa menampilkan kode error pada display mesin cuci.

Setiap kode error yang tampil menandakan ada masalah pada mesin cuci aqua tersebut dan kode error yang muncul memilki arti yang berbeda beda.

Sebenarnya kode error pada mesin cuci aqua ini memudahkan penggunan untuk melakukan perbaikan pada mesin cuci tersebut, jadi kerusaknnya langsung ketahuan.

Jadi kita langsung saja ke arti kode error mesin cuci aqua dan cara menagatasinnya :

KODE ERROR E1 - air masuk lebih dari  30 menit atau debit air masuk tidak lancar

MASALAH, kran air tidak dibuka , saringan filter krain air tersumbat.

Solusi - Ubah sistem debit air dengan menggunakan toren atau pompa pendorong, bersihkan filter saringan iar, buka kran air.

KODE ERROR E2 - Air tidak mau keluar dari selang pembuangan, Selang pembuangan air tersumbat, Selang pembuangan tertekuk atau terhimpit

Solusi - Cek keselang pembuangan apakah tersumbat bila tersumbat segera bersihkan, bila part rusak silahkan ganti.

KODE ERROR E3 - Proses pengeringan tidak normal atau tidak berjalan.

Solusi - Cek part rusak, cek dinamo motor, cek kapasitor, cek motor drain.

KODE ERROR E4 - Tutup atas terbuka.

Solusi - Swicth pintu rusak, pintu terbuka.

KODE ERROR E5 - Tutup atas tidak tertutup ketika child lock diaktifkan.

Solusi - Cabut steker listrik dan nyalakan mesin cuci lagi.

KODE ERROR EA - Water level sensor rusak.

Solusi - Ganti part water level sensor.

KODE ERROR EC - Sensor penimbangan cucian rusak.

Solusi - Ganti part sensor penimbangan.

Nah itulah kode error mesin cuci aqua japan dan solusinya, kode yang muncul bisa saja berbeda dengan artinya, apalagi pas dilakukan perbaikan pada mesin cuci aqua japan.

Cukup sekian dulu artikel tentang kode error mesin cuci aqua japan dan cara perbaikannya. semoga dapat membantu kita semua.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar