Lengkap Kode Error Mesin Cuci Sanken

Daftar Isi
kode error mesin cuci sanken


Kode Error Mesin Cuci Sanken - oke.. kembali ke masalah kode error mesin cuci kali ini, mesin cuci merk sanken ini cukup banyak yang memiiki dan banyak memiliki keunggulan tersendiri dan pastinya mengikuti teknologi jaman sekarang.

Mesin cuci 1 tabung atau top laoding sanken sangat banyak kami temukan dirumah rumah area kita kerja ini, dari rumah mewah sampai rumah petakanpun memilikinya, sanken sangat menguasai pasar di area kami kerja, team kami sering sekali service mesin cuci sanken.

Mesin cuci sanken seiring dengan usia pemakain pasti akan mengalami rusa pada part atau terjadi error tertentu, kalau terjadi error tertentu biasanya akan mengeluarkan kode pada display mesin cuci.

Fitur yang bisa mengeluarkan kode ini biasa disebut dengan self diagnosis. fitur self ini hampir dimiliki setiap tipe pada mesin cuci sanken khususnya untuk tipe top laoding/bukaan atas.

Setiap kode yang dikeluarkan pada display akan berbeda beda,sesuai dengan error yang terjadi pada mesin cuci. tapi ada juga error yang tidak mengeluarkan kode, tiba tiba mesin cuci tidak bisa dipakai gitu aja.

Sebelum ke arti kode error yang muncul pada display kita ketahui dulu keunggulan yang ada pada mesin cuci sanken.

# AUTO SOAX - Sistem peredaman berapa lama sebelum pencucian ini digunakan untuk memudahkan kotoran terangkat lebih mudah dan hasil pencucian lebih bersih.
# Fuzzy logic - mesin cuci secara otomatis mengitung jumlah pakain, jumlah air yang kan digunakan, waktu mencuci dan pengeringan, jadi waktu lebih efesien saat pencucian.
# STAINTLESS STEEL DRUM - Tabung mesin cuci kuat lama dan tidak mudah karat 100% terbuat dari staintless, permukaan tabung dibuat sebagus mungkin untuk menjaga serat pada pakain tidak rusak.
# AUTO FILL - Mesin cuci dapat beroperasi disaat aliran air rendah.
# TORNADO DRY - Tornado ini untuk menghasilkan pakain lebih kering 40% dalam waktu cepat, bisa menghilangkan lembab dan bau pada pakain.
# 4D X-TOR TECHNOLOGY - putaran pulsator lebih kuat x-tor menghasilkan arus kuat dan dapat melarutkan deterjen dengan sempurna.
# Self Diagnosis - Fitur yang dapat mengeluarkan kode error pada display atau bila terjadi kerusakan pada mesin cuci bisa mendeteksi diri sendiri.

 Mungkin itu saja keunggulan pada meisn cuci sanken, masih banyak sih keunggulan yang lainnya, yang diatas hampir semua tipe merk sanken ada.

Oke kita langsung saja ke kode error pada mesin cuci sanken :

> E1 - kode error e1 ini muncul karena terjadinya kegagalan dalam proses pembuangan air (drain).

Ini terjadi karena air tidak terbuang selama kurang lebih -+ 2 menit dan penyebab utama ialah 
  • Pompa drain tidak bekerja
  • Selang pembuangan tersumbat kotoran
  • Selang air lebih tinggi
  • Selang air terlipat
> E2 - kode error e2 ini muncul karena masalah pada pintu mesin cuci

Penyebab utama
  • Pintu lupa ditutup
  • Pintu tidak tertutup dengan rapat
  • Switc pintu rusak
> E3 - Kode ini muncul dikarenakan posisi mesin cuci tidak rata atau pakain dalam mesin cuci tidak rata juga dapat menyebabkan kode ini keluar, jadi pastikan posisi mesin cuci level dan pakain dalam tabung mesin cuci rata atau tidak menumpuk pada 1 posisi.

> E5 - Kode error e5 ini muncul karena air tidak dapat mengisi air kedalam mesin cuci
  • Pastikan krain air terbuka penuh
  • Pastikan selang air tidak bocor
  • Cek filter air masuk bila kotor bersihkan
  • Cek ke selenoid atau inlet valve
> E7 - Kode e7 ini muncul disebabkan oleh putaran motor mesin cuci tidak stabil pada saat pencucian atau pengeringan.

  • Periksa dinamo motor mesin cuci
  • Periksa gearbox
  • periksa vanbel

Itu saja kode error yang dapat kami tuliskan kali ini, jadi bila terjadi error pada mesin cuci sanken bisa cek cek point yang kami tuliskan diatas.

Alangkah baiknya bila mesin cuci yang ada dirumah anda dilakukan perawatan rutin untuk mencegah kerusakan secara tiba tiba dan dapat menambah usia mesin cuci tambah panjang lagi. Mesin cuci yag dirawat dan tidak pasti sangat berbeda sekali.

bila anda tinggal dijakarta selatan dan sedang membutuhkan service mesin cuci sanken dirumah anda silahkan hubungi kami (kontak kami).

Oke teman teman delta multi technic cukup sekian dulu artikel kami tentang kode error mesin cuci sanken, mungkin cukup membantu anda semua dalam mencari arti kodenya. terimaksih telah berkunjung.

nantikan artikel tentang mesin cuci lainnya dilain hari.
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar