Mengenal Apa Itu AC VRV / VRF System

Daftar Isi
AC VRV atau VRF

 System VRV atau VRF merupakan jenis AC (air conditioning) dengan teknologi yang bagus mernurut kami. Dijepang system VRV (vairiable refrigerant volume) diperkanalkan sejak 1982 oleh merk DAIKIN, mulai masuk ke indonesia pada tahun 1985 pertama kali dipasang.

Daikin sebuah perusahaan jepang yang menemukan VRV ini pertama kali, jadi AC daikin VRV hanya ada pada merk daikin, sedangkan VRF ini adalah pabrikan atau merk AC lain yang memasarkan ulang Sytem VRV.

AC VRV pendingin ruangan yang mampu mendinginkan bangunan-bangunan bertingkat dan berkapasitas pendinginan yang besar.

Cara kerja Sistem AC VRV

Cara kerja pendingin udara ruangan yang sangat bagus ini mengedapankan kenyamanan dan kemudahan.

Bahkan saat ini di negara asia khususnya indonesia pub sudah banyak yang menggunakan AC VRV / VRF.

Sistem VRV menggunakan sistem variable refrigerant volume, untuk mengatur jumlah refrigerant dalam sistem jalur pipa AC.

sihingga dapat memberikan Tingkat efesien dan fleksibilitas dan pengoperasian pendinganan tata udara ruangan.

Secara garis besar AC VRV/VRF ,merupakan ac yang menggunakan sistem inverter dengan kombinasi 1 unit outdoor yang mencakup beberapa indoor sekaligus.

Cocok sekali untuk bangunan bertingkat, seperti apartemen, gedung perkantoran dll, untuk menggantikan sistem AC konvensional seperti AC split dan chiller.

Produk kelebihan AC VRV / VRF

1.Operasi Hemat energi

Menggunakan sistem inverter yang tepat jadi dapat menghemat konsumsi daya tanpa mengurangi kualitas pendinginan.

2. Tatak letak Flexibel

Menggunakan 1 unit outdoor dan maksimal menggunakan 64 indoor menjadikan tatak letak pada AC menjadi lebih flexibel dan menghemat ruang.

3. Perawatan yang lebih mudah

Sistem AC vrf/vrv sudah dilengkapi dengan fitur srba otomatis yang mampu memberikan kemudahan kepada para tteknisi AC untuk dapat membaca kode error setiap masalah yang timbul pada unit AC.

Untuk pencucian juga sangat mudah kok, jika menggunakan indoor 64 unit tidak perlu mencuci outdoor 64 unit juga seperti AC split.

4. Ramah lingkungan

AC VRV/VRF sudah mengoperasikan teknologi ozone free jadi tidak seperti AC konvesial yang lain. pendingin udara jenis ini sudah sangat ramah lingkungan sekali.

5. Sistem pipa refrigerant

Pendingin udara ini mempunyai komponen utama yakni sistem pipa refrigerant yang mampu untuk menangani kasus jalur pipa yang panjang baik dari horizontal maupun vertical dan kapasitas besar sekalipun.

Berikut tentang AC VRV/VRF semoga dapat membantu kita semua dalam mencari apa itu AC VRF dan keunggulan AC VRV / VRF tersebut. Jika anda sedang membutuhkan jasa service AC diwilayah jakarta selatan hubungi kami.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar