Penyebab kulkas bagian bawah tidak dingin

Daftar Isi
penyebab kulkas bagian bawah tidak dingin

 Penyebab kulkas bagian bawah tidak dingin, kali ini kita kan bahas sedikit tentang kulkas 2 pintu yang bagian bawahnya tidak dingin.

Untuk kasus kulkas 2 pintu bagian bawah tidak dingin ini sering terjadi sekali pada pemilik kulkas 2 pintu. untuk sebabnya ada beberapa hal.

ada beberapa hal yang beberapa hal tentunya di penyebab kulkas bagian bawah tidak dingin dan tentunya membuat makanan kita menjadi cepat busuk dan basi.

Hampir semua merk kulkas terjadi masalah seperti ini. kerusakan pada komponen atau part tertentu jadi masalah pada kulkas.

Delta Multi Technic akan sedikit berbagi tentang beberapa penyebab kulkas 2 pintu bagian bawah tidak dingin.

Penyebab kulkas 2 pitu bagian bawah tidak dingin

1.Pengaturan suhu tidak sesuai

Pada bagian bawah kulkas 2 pintu yang bawah ada bagian pengatur suhu sndiri secara terpisah dengan freezer, sehinga kita bisa mengatur sesuai kebutuhan dingin yang kita inginkan.

2. Pintu kulkas sering dibuka

penyebab kulkas tidak dingin bagian bawah ialah bisa jadi karena pintu kulkas terlalu sering dibuka sehingga udara dingin keluar dan membuat proses pendinginan kulkas lama.

3.freezer penuh dengan bunga es

Ruangan kulkas bagian atas yang biasa kita sebur dengan freezer merupakan riangan yang memilkik suhu paling dingin, karena didalan freezer terdapat evaporator yang menjadi komponen uatama dalan mencipatakan suhu dingin.

Jika defrost pada kulkas 2 pintu anda tidak berfungsi maka akan terjadi penumpukan bunga es yang sangat banyak dan mengakibatkan lubang angin kebawah tertutup dengan es, jadi udara dingin gak bisa kebawah.

4. kipas evaporator mati

Kipas evaporator berfungsi untuk menghembuskan udara dingin dari evaporator agar aliran dingin merata kebagian seluruh kulkas, dari hembusan udara kipas inilah ruangan bawah kulkas dapat udara dingin, jadi kalau kipas mati udara gak bisa disebarkan kebawah.

5. Karet pintu rusak

Dibagian pintu kulkas ada karet dan magnet untuk menjaga udara dingin tidak keluar, bila karet kulkas atau magnet sudah tidak berfungsi dengan baik makan udara dingin akan kelaur terus jadi suhu udara tidak tercapai.

sedikit tips ringan untuk manjaga kulkas agar selalu dingin, lakukan pembersihan rutin pada kulkas, bersihkan bagian dalam kulkas dan pada bagian karet kulkas. Bila perlu cuci kulkas pakai air dan sabu untuk membersihkannya.

Itulah beberapa penyebab kulkas bagian bawah tidak dingin, bila ada kurang lebihnya mohon maaf. semoga dapat membantu anda dalam mencari tahu masalah kulkas 2 pintu bagian bawah tidak dingin.

Bila anda butuh service kulkas 2 pintu diwilayah jakarta selatan bisa hubungi kami - service kulkas jakarta selatan.
Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar