Kerusakan Yang Terjadi Jika Telat Service AC Rumah

Daftar Isi

kerusakan yang terjadi jika AC telat service

 kerusakan yang terjadi jika telat service AC rumah tau kantor. Hampir setiap hari pengguna ac dirumah atau kantor manggunakan AC untuk kegiataan istirahat atau aktifitas kantor. Karena sering digunakan mak adari itu AC juga butuh service rutin untuk selalu menjaga kinerja AC secara maksimal.

Untuk manjaga AC dari kerusakan parah perlu melakukan service perkala, namun kebanyakan orang lupa akan service rutin dan nunggu AC rusak atau tidak dingin baru dilakukan service dan perbaikan.

Service telat menimbulkan beberapa kendala yang menbuat kinerja ac tidak normal sampai kerusakan yang lebih parah.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengapa perawatan AC menjadi prioritas, karena hal inilah yang akan terjadi jika Anda tidak rutin merawat dan melakukan perawatan pada AC Anda.

Kerusakan apa yang akan ditimbulkan jika AC telat service

  • AC Tidak Dingin

kerusakan yang pertama ialah AC menjadi tidak dingin. AC tidak dingin ini disebabkan beberapa penyebab antara lain karena freon, kotor pada kondesor dan evaporator, komponen atau part pada unit indoor dan outdoor rusak.
  • AC tidak Dihidupkan
AC yang tidak bisa dinyalakan disebabkan oleh beberapa faktor seperti kipas pendingin motor tidak bisa bekerja, kompresor pada AC tidak bisa bekerja, Sensor Pada AC rusak. Jika terlambat ditangani, tentu bisa berakibat fatal dan menimbulkan kerusakan lainnya. Oleh karena itu, rutinlah melakukan service AC rumah atau kantor agar AC mselalu bekerja maksimal dan tetap dingin maksimal.
  • AC mengeluarkan bau tidak sedap
Keterlambatan servis AC juga bisa menyebabkan AC mengeluarkan bau yang tidak sedap. Penyebab utama bau tidak sedap pada AC ini karena filter udara AC mobil sangat kotor dan terdapat debu yang menumpuk dan pada evaporatr terdapat banyal lendir.

Lebih fatal lagi, pada filter AC atau bodi indoor AC bisa menyebabkan tumbuhnya jamur. Saat melakukan perawatan di tukang service panggilan, filter AC, bodi evaporator dan casing ac akan dibersihkan secara maskimal jadi semua bersih dari debu dan jamur yang tumbuh. 
  • Suara berisik
Keluarnya suara berisik ini disebabkan karena kotoran yang menempel pada blower indoor dan outdoor, bisa juga karena sirkulasi udara tidak lancar dan menimbulkan suara berisik. 

Maka dari itu kami sarankan service rutin minimal 3 bulan sekali untuk selalu menjaga kinerja AC.

AC yang telat service akan menimbulkan biaya service lebih banyak karena pasti ada kerusakan yang lainnya.
Itulah beberapa kerusakan yang terjadi jika telt service AC rumah atau kantor, jika tidak ingin mengalami kerusakan tersbut atau masalah yang lainnya, maka kami sarankan service rutin.

Lakukan service rutin kepada bengkel AC yang sudah berpengalaman lama dibidang service maupun perbaikan AC, untuk anda yang tinggal dijakarta selatan dan sekitarnya bisa hubungi kami, kami menyediakan service ac seluruh wilayah dijakarta selatan. service panggilan jakarta selatan.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar