AC Sharp Keluar Kode Error F0

Daftar Isi

 

kode error ac sharp F0

Kode error AC Sharp F0 - oke kali ini kita akan sedikit membahas tentang keluarnya kode error F0 pada AC sharp.

Pasti kesal sekali dong bila tiba-tiba ac kita dirumah mengalami error pada saat sedang kita gunakan, apalagi saat kita bersantai apa sedang kerja dan suhu udara diluar sedang panas sekali.

Ketika keluar kode error F0 ini, AC seketika akan mati sendiri dan tidak bisa dihidupkan kambali, bisa dihidupkan lagi dengan cara reset tetapi ngak beberapa lama mati lagi dan keluar kode F0 lagi.

Penyebab yang sering terjadi keluarnya kode error F0 pada air conditioning (AC) berdasarkan pengalaman tim kami dilapangan, karena thermistor mendeteksi tidak ada dingin pada evaporator dan sistem pcb bekerja utuk mematikan AC dan mengeluarkan kode error F0 pada display indoor.

Baca disini fungsi thermistor ac

Penyebab tidak dingin ac sharp ini sebernaya banyak penyebabnya, antara lain karena kotor, kurang freon ,sparepart rusak, kompresor mati dll.

Terus langkah apa saja bila AC sharp keluar kode F0

1. Mencabut aliran listrik

Langkah yang ringan pertama dengan melepas steker atau memutus aliran listrik pada AC sekitar 5 menit lalu nyalakan lagi AC nya.

bila kode F0 keluar lagi harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke unit outdoor untuk memastikan kerusakannya.

2. Cek tekanan Freon dan ampere

Untuk mengecek tekanan freon dan ampere kita harus menhidupkan unit AC dulu, lalu pasang analiser freon dan tang amper.

Pastikan freon bertekanan 150 psi dan ampera sesuai pada nameplate AC. Bila freon tidak sesuai standart maka isi freonya sampai standartnya, tapi pastikan dulu tidak ada kebocoran pada unit ac dan instalasi pipa AC dan pastikan ampere sesuai nameplate, bila ampere lebih tinggi pada nameplate berarti terjadi kerusakan pada kompresor.

3. Cuci AC

Ac kotor bisa menyebabkan keluarnya kode F0 pada AC sharp, karena thermis bekerja untuk menbaca tingkat pendinginan pada evap dan akan memutus arus bila dinginnya tidak sesuai yang diingkan thermis.

Sebenarnya penyebab lain juga bisa dikarenakan karena thermis rusak,kapasitor rusak,kompresor overheat, kipas fan odor tidak berputar atau saluran pipa freon buntu. yang 3 diatas yang sering terjadi pada saat kita malukan service.

Bila menganti sparepart yang rusak pastikan sesuai aslinya atau yang ori, bila tidak ori biasanya akan terjadi error lagi.

mungkin ini saja yang bisa kami bagikan tentang ac sharp muncul kode error F0 pada display led. semoga dapat membantu anda semua dalam mencari permasalahan kode error pada AC sharp ini.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar