AC Gree Keluar Kode H3

Daftar Isi

 

h3 pada ac gree

Kode Error H3 Pada AC Gree - Sedikit berbagi pengalaman tim  kami dilapangan waktu service AC gree dengan keluhan kode error H3 pada led display indoor.

Keluarnya kode error pada ac gree pasti ada masalah pada unit indoor atau outdoor, tapi untuk kode h3 ini masalahnya diunit outdoor yang sering terjadi.

merk gree sendiri sudah banyak digunakan oleh pengguna ac, walaupun dari merk china tapi memiliki fitur-futur yang sangat bagus menurut kami.

Salah satunya fitur self-diagnosis dimana bisa mendeteksi setiap masalah pada unit AC dan mencegah kerusakan yang lebih parah lagi.

Dengan contoh keluar H3 yang artinya kompresor kelebihan beban. setiap kode yang keluar pada ac gree menunjukan bahwa AC gree beroperasi tidak normal dan perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk memastikan masalahnya.

Setiap kode error yang muncul sebenarnya memudahkan para tukang ac atau pemilik AC untuk mengetahui masalahnya dan memudahkan untuk pengecekannya.

Pada error H3 ini ada beberapa hal penyebabnya. antara lain :

1.Penempatan unit outdoor tidak bagus

Penempatan unit outdoor diruangan yang sempit jadi menyebabkan sirkulasi pada unit outdoor tidak bekerja maksimal. Contoh - ditempatkan diruangan yang sempit seperti didepan outdoor ada tempok yang sangat dekat sehingga menghalangi udara panas yang dikeluarkan blower outdoor akan kembali lagi dihisap, lama kelamaan akan terjadi kompresor panas berlebih.

Usahakan penampatan unit outdoor diruang terbuka atau yang lebih luas lagi, biar sirkulasi udara lancar.

2. Voltase listrik drop atu tidak stabil

Voltase listrik yang tidak stabil bisa jadi salah satu penyebab kompresor panas berlebih karena kekurangan pemasok listrik yang stabil.

untuk voltase listrik yang stabil untuk AC gree 220. bila voltase listrik dibawah 190 makan kinerja kompresor lebih berat dan akan menyebabkan kompresor overhead dan mengeluarkan kode H3.

3. Unit Outdoor kotor

Unit outdoor atau blower bila mmenyebabkan timbulnya kode h3 pada ac gree. kotor pada blower ini karena banyaknya debu yang menempel pada kondensor.

Jika terlalu banyak kotoran yang menempel pada kondensor maka sistem pembuangan panas yang dihisap oleh kipas fsn tidak normal dan akan menimbulakn kompresor amper naik jadi tinggi melebihi batas maximal amaper dan kompresro akan overhead.

4. Kompresor terlalu panas (overhead)

Pada kompresor overhead ini disebabkan oleh beberapa hal antara lain :

  • Unit kotor
  • Fan putaran pelan atau mati total
  • kapasitor kompresor mati
  • Kapasitor fan mati
  • Dinamo fan mati
  • Freon habis
  • Pipa kapiler buntu
  • Voltase listrik drop
5. barang disekitar unit odor

Terlalu banyak barang yang ditaruh disekitar outdoor, misalnya depan,belkang ,kanan, kiri ditaruh kardus bekas atau barang tidak terpakai lainnya.

Pastikan sekitar kanan,kiri,depan,belakang outdoor tidak ada barang sama sekali untuk sirkulasi udara. Bila banyak barang akan menggangu kinerja buang angin panas dari unit outdoor.

Yang sering terjadi depan unit outdoor terhalang barang,kardus atau buwat jemur pakain jadi angin yang dibuang oleh kipas balik dihisap lagi, jadi menimbulkan kinerja kompresor lebih berat.

Kode error H3 pada AC gree ini sering terjadi bila 5 penyebab diatas terjadi, tapi paling sering no 5. 

Mungkin ini saja yang bisa kami bagikan semoga dapat menbantu anda semua dalam mencari penyebab kode error air conditioning gree h3.

Baca juga - kode error ac gree inverter

               - Kode error ac gree stunding

Service ac jakarta selatan. Untuk anda yang tinggal dijakarta selatan dan sedang membutuhkan jasa service bisa hubungi kami. kontak service

Posting Komentar