Fungsi Thermostat Pada Kulkas

Daftar Isi
Disini saya akan sedkit membahas fungsi thermostat pada kulkas, sebelum saya lanjut ke pembahasan thermostat kita ketahui dulu letak thermostat pada kulkas, biasanya thermostat terletak pada dalam kulkas dibawah freezer, di pintu sebelah freezer dan ada juga yang terlatak diluar kulkas dibelakang kulkas atas. Untuk yang terletak diluar ini biasanya kulkas model jadul/lama. 

Thermostat komponen listrik yang berada dalam kulkas yang merupakan pengontrol kegiatan mekanik kulkas, nah komponen thermostat sendiri banyak sekali kegunaan dan keuntungannya untuk daya tahan kulkas.

Fungsi Thermostat pada kulkas

FUNGSI THERMOSTAT ( PENGATUR SUHU )

alat ini berfungsi sebagai pengatur kerja kompresor, dengan adanya thermostat kompresor tidak akan hidup terus menerus dan kompresor akan bekerja pada suhu ruangan kulkas yang kita atur pada thermostat.

Jadi bila suhu pada ruangan kulkas sudah mencapai, otomatis kompresor akan berhenti bekerja/stunby dan apabila suhu dalam ruangan kulkas sudah naik lagi maka kompresor akan hidup dengan sendirinya.

Ada juga fungsi lainnya thermostat ialah :
  • Untuk pengatur suhu ruangan didalam kulkas
  • untuk mengatur kompresor dan dinamo untuk bekerja secara otomatis
  • Pengatur lamannya kompresor bekerja secara otomatis
Itulah fungsi thermostat pada kulkas ( pengatur suhu ), ketahui juga ciri-ciri thermostat rusak :
  • Kulkas tidak dingin cuma nyala lampunya saja
  • Kompresor kulkas tidak bekerja
  • kompresor kulkas tidak stunby/hidup terus menerus
Bila terjadi kerusakan pada kulkas anda dirumah mending serahkan pada ahlinya atau tukang kulkas terdekat dari rumah anda.

Pengalaman dari team kami dilapangan sering menjumpai konsumen yang kulkasnya dibetulin sendiri dan akhirnya gak selesai dan manggil tukang kulkas juga, ada juga kerusakannya tambah parah.hehehehe

Cukup sekian pembahasan fungsi thermostat pada kulkas bila ada lebihnya saya menulis mohon dimaklumi karena kami belum sempurna dan sambil belajar.

Fungsi thermostat pada kulkas - Bila anda berdomisili di jakarta selatan dan sedang membutuhkan tukang kulkas silahkan hubungi team kami. terimakasih

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.