Kode Kesalahan Mesin Cuci Beko

Daftar Isi

kode error mesin cuci beko
 Kode kesalahan mesin cuci beko - Beko adalah merek elektronik terkenal diturki yang sudah mulai masuk ke indonesia sejak 2018 lalu melalui toko elektronik besar diindonesia.

Kini produk beko juga dapat dibeli melalui marketlace atau website resmi milik beko. Khususnya dimesin cuci beko memiliki berbagai fitur untuk mendukung penerapan pola hidup sehat.

Untuk merek beko kita fokus ke kode error mesin cuci ya disini,perlu anda katahui walaupun diklam merek terkenal diturki tapi namanya elektronik rumah tangga pasti akan mengalami error pada suatu saat.

Tidak peduli seberapa tinggi kualitas suatu alat elektronik, terjadi kesalahan akan selalu terjadi cepat atau lambat tergantung dari cara pemakaian.

Namu kabar baik dari mesin cuci merek beko ini ialah dapat mendeteksi sendiri kerusakannya jadi sangat memudahkan kamu semua untuk segera mengetahui error.

Jika sudah mengetahui arti kode error yang muncul pada mesin cuci beko sekarang tinggal kamu memperbaiki sendiri dengan mudah, namun jika anda takut untuk memperbaiki sendiri serahkan pada ahlinya (Kontak Service Mesin Cuci).

Oke, tanpa tulisan panjang lagi dan semakin tidak  jelas, kita langsung saja lihat kode kesalahan mesin cuci beko.

  • E1 - Kode error ini ialah terjadi error pada NTC. Artinya ada masalah pada kabel thermistor atau thermistor itu sendiri.
Silahkan Cek thersmistor untuk mengetes sambungan pada mesin cuci beko seharusnya kalau normal terbaca 4700 dengan suhu 25˚C.
  • E2 - Kode error ini ialah terjadi masalah pada sistem pemanas.
Silahakn cek kebagias elemen pemanas atau cek kelisrikan pada pemanas mesin cuci.
  • E3 - Kode error ini ialah masih sama dengan E2 terjadi error pada sistem pamanas.
silahkan periksa relai papan kontrol untuk pemanas tetapi silahkan panggil tenaga profesional. Jika anda berani sendiri ya gpp.
  • E4 - Kode error ini ialah terjadi kesalahan pada sistem air masuk.
Silahakn periksa ke bagian air masuk dari kran air, filter air, selenoid, katup air, perkabelan pada mesin cuci dan air masuk terlalu kecil atu pelan.
  • E5 - Kode error ini ialah Terjadi pada sistem drainase.
Silahkan periksa kebagiasn filter pembuangan air, periksa pcb control, dinamo pompa pembuangan pada bagian bawah mesin cuci.
  • E6 - Kode error ini ialah terjadi kesalahan pada motor mesin cuci.
Silahkan periksa kebagian motor mesin cuci, apakah berfungsi dengan baik. jika kesulitan silahkan panggil ahlinya.
  • E7 - Kode error ini ialah Terjadi kesalahan pada sistem sensor level air.
Silahkan periksa kebagian sensor level air, bila perlu ganti sensor level air dengan yang baru.
  • E8 - Kode error ini ialah Kesalahan pada sistem pengisian air. 
Untuk pemeriksaan ini sangat banyak sekali yang harus diperiksa karena kode error E8 mancakup banyak kerusakan yang harus dilakukan oleh ahlinya.
  • E9 - Kode error ini ialah Door lock / masalah pada pengunci pintu mesin cuci.
Silahkan periksa kerapatan pintu mesin cuci,pastikan ceklek pada saat menutup pintu mesin cuci beko, bisa juga dari sistem pengunci mesin cuci tidak berfungsi jika pemakain mesin cuci sudah lama.
  • E10 - Kode error ini ialah masih sama dengan E9, tapi ini mungkin lebih pintu macet.
Untuk pemeriksaan ini diperlukan ahlinya dibidang perbaikan mesin cuci beko.
  • E11 - kode error ini ialah sistem masalah pada motor.
Silahkan hubungi ahlinya untuk motor, kode error E11 sangat rumit sekali masalahnya.
  • E17 - Kode error ini ialah Sistem mendeteksi dalam tabung mesin cuci terlalu banyak busa.
untuk mengatasi busa ini dengan membersihkan busa dan menjalankan beberapa siklus bilas untuk lebih cepat menghilangkan busa. Biasa nya deterjen yang kamu pakek terlalu banyak atau tidak untuk mesin cuci front loading.
  • E18 - Kode error ini ialah Beban mesin cuci tidak seimbang.
Silahkan periksa kebagian dalam tabung mesin cuci, apakah pakain terlalu banyak atau pakain yang kamu masukkan terkumpul disebelah saja jadi mengakibatkan putaran mesin cuci tidak seimbang dan berhenti berputar.

Silahkan ulagi proses pencucian dari awal lagi setelah dibenar pakain yang ada didalam tabung.

Kode error mesin cuci beko front loading ini menampilakan kode error pada display mesi cuci berupa angka dan huruf jika terjadi kesalahan pada mesin cuci kita semua. Kode error yang muncul ini berguna sekali bagi pengguna mesin cuci karena sangat membantu sekali dalam perbaikan.

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar