Kode Error AC Samsung EC

Daftar Isi

kode ec pada ac samsung

 Kode error EC pada AC Samsung - Oke ac sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Apalagi bagi yang tinggal didaerah yang memiliki suhu tinggi dibanding tempat lain.

Penyebab munculnya kode EC pada ac samsung ini menyebebkan AC tiba tiba mati sendiri dan tidak bisa didihidupkan lagi sebelum AC direset ulang.

Pasti sangat menggangu sekali AC samsung tiba tiba mati sendiri dan sangat menggangu waktu istirahat atau bersantai dengan keluarga dirumah.

Error EC ini ada beberapa penyebabnya antara lain sensor thermistor mati, AC tidak dingin, mati total, Freon habis atau kurang.

Penyebab Kode EC pada AC samsung

# Terjadi Kebocoran refrigerant

# Thermistor rusak

# Pcb Modul Rusak

Solusi kode EC pada ac samsung

1. lepas steker/matikan MCB AC -+ 5-10 menit,lalu pasang kembali steker AC dan hidupkan AC pakai remot. cara ini mengatasi sementara permasalah yang terjadi pada AC.

2.Periksa kebocoran pada freon AC. Cek tekan freon pada unit outdoor menggunakan analiser, bila tekanan freon kurang atau habis total segeran periksa dimana letak kebocoranya.

periksa ke bagian nepel conecting indoor dan outdoor serta bagian evaporator, kondensor, nepel dan bagian kompresor tentunya.

Isi freon dulu sesuai jenis freon yang digunakan pada ac samsung, lalu periksa menggunakan busa dengan cara diolesakan bagian evaporator,pipa AC,kompresor,nepel,kondensor.

Bila sudah ketemu segera perbaiki titik kebocoranya lalu isi ualng freon lagi, jangan lupa divakum dlu sebelum isi freon.

baca juga : alasan kenapa ac harus divakum

3. Thermistor rusak

Thermistor ini ialah sensor yang mendeteksi dingin pada ac, bila ini rusak ac tidak akan berfungsi. tidak dingin dan sampai ac tidak bisa dihidupkan.

cara cek thermistor dengan melepas thermistor dari posisinya dengan menggunakan tang ampere atau multimeter.

Bila rusak segera ganti dengan yang sama biar berfungsi lagi.

4.Pcb Modul rusak

Untuk kasus modul ini sangat jarang terjadi sih, kecuali kalau AC kenan tegangan tinggi atau kena petir.

Bila PCB modul rusak bisa diperbaiki atau ganti dengan pcb modul multi, multi murah sih biayanya.

Kode error EC pada ac samsung ini yang sering terjadi ialah thermistor rusak sih, yang sering dialami tim kami.

Bila anda membutuhkan jasa service ac panggilan di jakarta selatan silahkan hubungi kami.

Delta multi technic service AC jakarta selatan hadir untuk mempermudah anda yang sedang membutuhkan jasa service AC,kulkas, mesin cuci dirumah maupun aprtemen dll.

Di Delta Multi Technic ada jasa cuci AC, perbaikan AC, pasang ac, bongkar AC, jual beli AC baru dan second, perbaikan kulkas, perbaikan mesin cuci.

Cukup sekian dulu tentang kode error EC pada AC samsung semoga dapat membantu anda semua dalam mencari kode ini.

HUBUNGI KAMI UNTUK SERVICE AC

Jika Anda memerlukan layanan service AC di Jakarta Selatan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap membantu Anda dengan AC Anda.

Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di nomor 085268490810 atau melalui email di deltaserviceac@gmail.com. Kami siap melayani Anda dengan cepat dan profesional.

Terima kasih telah membaca panduan lengkap ini tentang layanan service AC di Jakarta Selatan. Pastikan AC Anda selalu dalam kondisi terbaik untuk kenyamanan Anda sepanjang tahun.

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memerlukan bantuan.

Posting Komentar