Arti Kode Error Mesin Cuci Polytron

Daftar Isi

 

kode error mesin cuci polytron

Kode error mesin cuci polytron - Perangkat elektronik rumah tangga yang satu ini emang sangat banyak sekali pengunanya, dikarenakan dari harga yang murah dan memiliki berbagai fitur yang gak kalah menarik dari mesin cuci merk lain.

Mesin cuci polytron ini memiliki salah satu fitur self diagnosis yang artinya bisa mendeteksi kerusakan pada mesin cuci itu sendiri, jadi sangat memudahkan pemilik untuks segera mengetahuinya.

Self diagnosis ini akan memunculkan berupa kode kode error yang terjadi pada mesin cuci disaat melakukan pencucian berlangsung.

Jadi bila terjadi error pada saat melakukan pencucian tidak usah kawatir karena letak rusaknya sudah ditunjukan sendiri oleh mesin cuci polytron ini. Jadi tinggal langsung diperbaiki sendiri.

ARTI KODE ERROR MESIN CUCI POLYTRON

BLNC - Mesin cuci tidak ditempatkan dalam posisi yang rata atau pakain dalam drum tidak seimbang

DOOR - Masalah terjadi pintu mesin cuci tidak tertutup rapat

EDRN - Kode ini muncul karena terjadi penyumbatan pada saluran pembuangan mesin cuci atau sistem drain / motor drain tidak berfungsi.

EFIL - Air tidak dapat masuk kedalam tabung pencucian karena adanya masalah pada selenoid atau jalur air masuk tidak sempurna.

F1NL - Terjadi kerusakan Pada sensor air

F1N1 - Terjadi Kesalahan pada perangkat dan perlu direset

E1 - Kode ini muncul karena saluran air tersumbat oleh kotoran atau kran air belum terbuka dan masalah air dari toren tidak lancar

E2 - Terjadi kesalahan pada sensor ketinggian air (water level)

E3 - Terjadi kesalahan pada pintuk mesin cuci, pintu belum tertutup rapat atau terganjal oleh pakaian

E4 - Cucia dalam tabung tidak rata atau permukaan mesin cuci tidak rata

E5 - Terjadi penyumbatan pada saluran air

E6 - Kerusakan pada sensor ketinggian air

Kode error mesin cuci pada polytron ini sangat membantu sekali untuk para pemilik mesin cuci pemula dan para teknisi. keunggulan ini hanya ada dimesin cuci top loading dan front loading polytron, untuk mesin cuci 2 tabung belum bisa ya.

Tidak semua mesin cuci polytron bisa mengeluarkan kode error, hanya type type tertentu saja ya teman, untuk yang terbaru sekarang kebanyakan sudah ada kok, jadi tenang saja.

Cukup sekian dulu artikel tentang kode error pada mesin cuci polytron. Untuk anda yang bingung atau tidak bisa, bisa pesan jasa service mesin cuci dari kami di Service mesin cuci jakarta selatan

Untuk cara reset mesin cuci polytron > Cara reset mesin cuci polytron 

Delta Multi Technic
Delta Multi Technic Penyedia layanan terkemuka untuk perbaikan dan pemeliharaan perangkat elektronik rumah tangga di wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar